--> Skip to main content

Daftar Harga HP Android Realme 5i Terbaru dan Spesifikasi

Daftar Harga HP Android Realme 5i Terbaru ⭐ Halaman ini berisi informasi lengkap tentang Harga HP Realme 5i dan Spesifikasi Handphone Realme 5i terbaru yang akan rilis pada tanggal 15 Januari 2020.

Daftar Harga HP Android Realme 5i Terbaru

Selain menyiapkan Buds Air, Realme rupanya segera meluncurkan ponsel baru di Indonesia dalam waktu dekat, yaitu Realme 5i. Soal waktu peluncurannya, Realme 5i akan dirilis pada 15 Januari mendatang, yang kemungkinan bersamaan dengan earbuds nirkabel Buds Air.

Spesifikasi Realme 5i:
Spesifikasi Realme 5i Realme 5i juga membawa kemampuan kamera apik seperti yang ditawarkan keluarga Realme 5 series, yakni konfigurasi quad-camera, dengan kamera utama 12MP aperture f/1.8. Berikutnya, kamera kedua berkekuatan 8MP ultra-wide dengan kemampuan jangkauan hingga 119 derajat. Kamera ini sudah mendukung fitur Super Night Mode.

Sementara dua kamera terakhir masing-masing berkekuatan 2MP sebagai lensa makro (fokus 4 cm) dan depth sensor. Adapun untuk kamera selfie berkekuatan 8MP. Masih dari kamera utamanya, kamera Realme 5i mampu mengabadikan video hingga resolusi 4K pada 30 fps. Selain itu, kameranya juga dapat membuat video slow-motion pada 120 fps.

Untuk urusan performa, Realme 5i menggunakan chipset Snapdragron 665 dengan kartu grafis Adreno 610. Dapur pacu ini disandingkan bersama RAM 3/4GB dan ROM 32/64GB guna mendongkrak kinerjanya. Realme 5i menggunakan antarmuka ColorOS 6.1 kaya fitur yang berbasis Android Pie 9.0. Salah satu fitur andalannya yaitu sudah mendukung tampilan gelap atau dark mode.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Blue dan Green ini punya layar berdiagonal 6,5 inci tipe IPS dengan resolusi 720 x 1.600 piksel atau HD+. Panelnya sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass dengan kecerahan layar hingga 480 nits.

Harga Realme 5i:
Harga Realme 5i
Realme 5i : Rp9.999.000

Spesifikasi Realme 5i
Tipe Tipe
Pilihan tipe handphone yang bisa Anda pilih, baik itu yang berbasis smartphone atau feature phone. Akhir-akhir ini, kemunculan smartphone makin menggeser kedudukan feature phone dan ponsel biasa. Ini dikarenakan smartphone mempunyai fitur yang lebih lengkap daripada kedua tipe handphone yang Berjaya pada zamannya itu. Layaknya sebuah komputer, smartphone sudah dilengkapi dengan sistem operasi seperti iOS, Windows Os, maupun Android. Dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur andalan, smartphone merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda yang mendambakan kecepatan dalam berkomunikasi. Salah satu smartphone yang paling diminati ini adalah Android Smartphone yang mudah dipakai serta harganya yang terjangkau.
Smartphone , Phablet , Notch Phone , Camera Phone , Bezel-less Phone
Shape
Shape Bentuk ponsel yang sering dipakai oleh banyak orang adalah bentuk candybar, flip dan slide. Candybar mempunyai bentuk yang sederhana, simpel dan nyaman digenggaman. Sekarang ini, ponsel berbentuk candybar sudah banyak jenisnya, ada yang menggunakan keypad full QWERTY atau layar sentuh. Beralih ke handphone berbentuk flip, handphone ini dapat dibuka layaknya sebuah laptop. Meskipun terlihat catchy, handphone dengan bentuk seperti ini cepat rusak dalam pemakaian yang salah. Hampir sama dengan ponsel flip, ponsel berbentuk slide juga rentan rusak. Untuk menemukan tombol keypad, pengguna harus menggeser dulu bagian layarnya. Variasinya, seperti tombol QWERTY, touchscreen, atau menggabungkan keduanya. Tersedia ponsel slide yang bisa digeser menyamping dan lurus.
Bar
Dasar OS
Peringkat kepopuleran OS, di peringkat pertama pada survey IDC (International Data Corporation) ditempati oleh Android Smartphone OS. Meskipun Sony dan LG Electronics sudah memakai jenis Smartphone OS ini, namun diperkirakan nama Samsung yang akan lebih melejit di pasaran. Berikutnya, ada iOS yang belum bisa mengungguli Android. IDC memprediksi Android akan tetap berada diatas iOS, karena kebanyakan smartphone keluaran Apple ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Smartphone OS yang dimiliki oleh BlackBerry menempati urutan ketiga. Dua Smartphone OS dibawah BlackBerry adalah Windows Phone dan Linux. Setelah itu, disusul Smartphone OS lainnya yang belum cukup terkenal.
Android
OS ver ColorOS 6.0.1
SIM
SIM Jenis SIM card yang paling banyak dipakai saat ini adalah Mini SIM dan Micro SIM. Di Indonesia, pemakaian Mini SIM masih dijadikan standard. Mini SIM ini biasanya berukuran 15 x 25 mm. Ponsel ponsel yang menggunakan teknologi Dual SIM sendiri masih memakai jenis Mini SIM. Jenis berikutnya yaitu Micro SIM yang berukuran agak kecil, hanya sekitar 15 x 12 mm. Jenis SIM card ini memang sudah ada beberapa operator seluler Indonesia yang memproduksinya. Namun, pemakaian Micro SIM ini masih termasuk jarang karena jenis SIM ini hanya bisa dipakai pada ponsel tertentu, seperti iPhone 4, Nokia N9, Sony Xperia S. jenis SIM card berikutnya seiring dengan rilisnya iPhone 5 ke pasar global. Jenis ini bernama Nano SIM. Ini adalah SIM card terkecil dengan ukuran 8.8 x 12.3 mm.
Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
CPU Qualcomm Snapdragon 665 AIE
Octa-core
Kecepatan CPU 4x 2.0GHz Kryo 260 Gold & 4x 1.8GHz Kryo 260 Silver
Storage 32GB , 64GB
RAM 3GB , 4GB
External Storage microSD, up to 256GB
Battery Non-removable, Li-Po 5000mAh
Layar Ukuran Layar 6.52 inches
Resolusi 1600 x 720 pixels
Network Tipe 2G , 3G , 4G (LTE)
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 2100
4G (LTE) LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) 450/50 Mbps
Kamera Kamera Utama
Pixels Biasanya ponsel yang dibanderol dengan harga kurang dari 1 juta rupiah hanya memiliki kamera beresolusi kurang dari 1 megapixel. Di kalangan menengah kebawah, terdapat handphone berkamera 1 sampai 4 megapiksel dengan kisaran harga 1 sampai 2 juta Rupiah. Sedangkan handphone yang dibekali kamera dengan resolusi 5 sampai 9 megapixel dibanderol seharga 2 sampai 4 juta Rupiah. Naik satu tingkat lagi, ada handphone high end dengan kamera lebih dari 10 megapixel, seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, dan LG Optimus. Biasanya, ponsel-ponsel dengan resolusi kamera sebesar ini dapat dimiliki dengan 3 sampai 6 juta Rupiah. Namun bisa saja kamera handphone 12 megapixel bermutu biasa kalah dengan kamera handphone 5 megapixel dengan mutu yang tinggi.
12MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan 8MP
Lainnya Fitur Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash , Fingerprint Scanner , 3.5mm Headphone Jack , Quad Cameras
Ukuran Dimensi 164.4 x 75 x 9.3 mm
Berat
Weight Di era modern ini, berat handphone bermacam macam mulai dari yang kurang dari 80 gram sampai lebih dari 160 gram. Jika dibandingkan dengan penemuan telepon genggam yang pertama kali dengan berat 1 kg, rasanya kemajuan akan ponsel sudah lebih maju sekarang. Biasanya kualitas sebuah handphone juga bergantung kepada beratnya. Handphone yang ringan atau kurang dari 80 gram cenderung tidak mempunyai komponen yang lengkap dan biasanya dibanderol dengan harga kisaran 500 ribu sampai 1 juta Rupiah. Sedangkan handphone yang lebih berat, sekitar 100 sampai 160 gram mempunyai harga yang lebih mahal, yaitu 2 juta sampai 6 juta Rupiah. Ini menandakan semakin berat sebuah handphone, makan semakin lengkap komponen-komponen penyusun didalamnya.
195 g

Untuk pembelian Handphone Terbaru Realme 5i dapat dilakukan melalui toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, dan masih banyak lagi. Selengkapnya silahkan KLIK DISINI.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar